Berita

    Featured Image

    Tips Makan di Restoran All You Can Eat, Makan Banyak Anti Rugi

    Sudah pernah dengar konsep restoran all you can eat? Tren ini begitu menggoda pada pencinta kuliner. Sebab, Anda bisa menikmati banyak makanan hanya dengan sekali bayar.

    Saat makan di restoran ini, Anda hanya perlu memilih paket harga tertentu. Kemudian Anda bisa menikmati ragam makanan kesukaan. Mulai dari makanan pembuka hingga dessert. 

    Sayangnya, tak banyak orang tahu bagaimana cara makan dengan metode ini tanpa rugi. Anda perlu menyimak artikel ini supaya tidak rugi makan di resto ini.

    1. Pilih Restoran yang Tepat

    Riset itu sangat penting sebelum menentukan restoran yang akan disinggahi. Pastikan anda cari tahu restoran tersebut. Seperti menu dan keunggulannya.

    Pastikan pula menu sesuai dengan selera Anda. Kemudian punya cita rasa yang tak biasa. Anda bisa membaca-baca review untuk mencari tahu.

    2. Makan saat Siang Hari

    Waktu yang tepat juga menentukan lho. Siang hari merupakan waktu yang cukup tepat untuk makan banyak di restoran ini.

    Tapi kalau Anda makan saat malam hari atau bahkan sore, sah-sah saja. Hanya saja, Anda harus memastikan tidak terlalu kekenyangan saat akan tidur.

    Ditambah lagi, berdasarkan riset, saat malam hari tubuh cenderung susah untuk mencerna makanan. Sehingga prosesnya pun lebih lama ketimbang pagi atau siang hari.

    3. Datanglah dengan Perut Kosong

    Tips makan all you can eat selanjutnya yakni datang ke restoran dengan perut yang belum terisi. Ya, pastikan anda lapar, dan belum makan camilan sama sekali.

    4. Jangan Banyak Ambil Nasi

    Orang Indonesia tidak afdol rasanya kalau tidak makan nasi. Tapi saat ke restoran all you can eat, baiknya jangan terlalu banyak makan nasi. Sebab, nasi ini akan mengenyangkan ketimbang makanan yang lain.

    5. Ambil Porsi Kecil

    Pilih dan ambil menu yang akan Anda coba, dengan porsi yang kecil. Jangan kalap ya, sebab masih banyak menu yang bisa Anda makan. Porsi kecil cukup, asal bisa ambil menu yang beragam.

    6. Jangan Banyak Minum

    Saat mencoba makan di resto begini, jangan terlalu banyak minum. Sebab minuman ini bisa sangat mengenyangkan. 

    Minumlah secukupnya saat merasa haus. Seperti sekadar mencicipi, kecuali kalau sudah selesai makan.

    7. Jangan Makan Terburu-Buru

    Tips makan all you can eat berikutnya yakni jangan makan dengan terburu-buru. Meski diberi waktu satu jam untuk makan, pastikan Anda menikmati waktu menyantap hidangan.