Berita

    Featured Image

    Penting! Hal-hal yang Harus Diperhatikan dalam Membeli Suku Cadang Mobil

    Kualitas dari suku cadang akan berpengaruh terhadap performa dari mobil Anda. Oleh karena itu, jika hendak membeli suku cadang mobil, maka Anda perlu memilihnya dengan tepat.

    Terdapat berbagai tempat yang menawarkan berbagai suku cadang dengan harga bervariasi. Namun, Anda tidak boleh asal dalam membelinya.

    Ada hal-hal yang perlu diperhatikan ketika membeli suku cadang. Jangan sampai Anda membeli suku cadang palsu atau yang berkualitas kurang baik.

    Perhatikan Hal-hal Ini saat Membeli Suku Cadang Mobil

    Perhatikan berbagai hal di bawah ini ketika membeli suku cadang. Pastikan Anda membeli suku cadang yang asli dan berkualitas, demi performa yang baik untuk mobil Anda.

    • Perhatikan Garansi dari Suku Cadang

    Hal penting yang perlu Anda perhatikan yaitu garansi dari suku cadang yang akan Anda beli. Biasanya, garansi ini hanya dimiliki oleh suku cadang yang asli.

    Garansi menjadi penting karena mungkin saja suku cadang tersebut tidak berfungsi atau terdapat kendala saat dipakai.

    Terdapat berbagai faktor yang bisa menjadi penyebabnya. Bisa saja karena salah pemasangan, salah jenis, atau memang terdapat kerusakan sejak awal.

    Oleh sebab itu, Anda perlu memperhatikan garansi yang ditawarkan. Pastikan berbagai detail seperti jangka waktu dari garansi atau bagaimana menggantinya jika terjadi kerusakan.

    • Periksa Keaslian dan Nomor Serinya

    Untuk memastikan bahwa suku cadang tersebut asli, Anda bisa memeriksa berbagai ciri fisik. Misalnya, stiker hologram, kemasan, dan tekstur.

    Selain itu, dapat Anda lihat melalui nomor serinya. Semua suku cadang mobil sudah memiliki nomor seri yang bisa Anda cek keasliannya.

    Jika menemukan suku cadang dengan nomor yang tidak sesuai, maka perlu dipertanyakan keasliannya. Begitu pula jika cetakan nomor serinya pudar atau barcode berbentuk aneh.

    Pastikan Anda membeli suku cadang asli, supaya kualitasnya terjamin dan aman untuk dipakai berkendara. Jangan lupa untuk mengecek nomor serinya dengan betul.

    • Usahakan Membeli di Tempat Resmi

    Sebisa mungkin, usahakan untuk membeli suku cadang di tempat resmi. Keaslian dan kualitasnya akan terjamin jika membeli di tempat resmi.

    Dengan membeli di tempat resmi, Anda juga dapat melakukan bertanya langsung dengan para teknisi yang berpengalaman.

    Jika terdapat kendala terkait suku cadang sebelumnya, maka dapat langsung ditanyakan. Permasalahan lainnya terkait mobil juga dapat ditanyakan, sehingga mobil Anda tetap prima.